Cara Mudah Mendulang Rupiah dari Bisnis Sewa Motor



Perkembangan zaman membuat variasi bisnis jasa semakin beraneka ragam. Kita harus jeli membidik peluang kalau ingin mendapatkan keuntungan maksimal dari bisnis jasa. Karena kini persaingan bisnis semakin ketat. Bisnis kita harus memiliki keunggulan dan ciri khas supaya bisa memenangkan persaingan pasar.

Peluang bisnis sewa motor kini semakin menjanjikan. Karena motor adalah sarana transportasi yang sangat diminati di kota-kota besar maupun kota kecil. Jika kita ingin merintis bisnis sewa motor, ikuti beberapa cara efektif nan praktis berikut ini:

Memulai Bisnis di Lokasi yang Tepat
Daerah yang memiliki banyak objek wisata paling cocok untuk merintis bisnis sewa motor. Karena biasanya wisatawan membutuhkan penyewaan motor bila ingin berkunjung ke tempat-tempat wisata yang letaknya berdekatan. Bisnis penyewaan motor di sekitar objek wisata akan diminati sepanjang waktu. Bukan hanya ramai pada momen liburan saja.

Tak Masalah Bila Memilih Motor Bekas
Banyak motor bekas berkualitas yang cocok untuk memulai bisnis penyewaan motor. Harga motor bekas 2016 sangat bervariasi dan bisa kita pilih sesuai budget. Kita memang tak harus menyiapkan motor baru untuk bisnis sewa motor. Ragam motor bekas berkualitas pun cukup untuk mendukung bisnis yang satu ini. Jenis motor yang paling diminati adalah motor matic yang mudah dioperasikan dan perawatannya praktis.

Mengenali Konsumsi Bahan Bakar pada Motor
Kita mesti memilih motor berteknologi hemat bahan bakar agar motor tersebut tak membuat penyewa harus mengeluarkan biaya besar. Selain itu, pemeriksaan bahan bakar harus dilakukan setiap hari. Catatlah jumlah bahan bakar pada setiap motor. Karena biasanya para penyewa harus mengembalikan motor dengan jumlah bahan bakar sama seperti saat menyewa motor. Aturan ini membuat kita tak terbebani dengan biaya bahan bakar motor sewaan.

Cermat Menentukan Harga Sewa
Harga sewa motor harus ditentukan berdasarkan kualitas motor, durasi, dan momen penyewaan. Motor keluaran terbaru pada umumnya dibanderol dengan biaya sewa yang cukup mahal. Demikian pula halnya dengan durasi penyewaan motor yang relatif singkat. Bisnis penyewaan motor sering menawarkan paket hemat bagi penyewa yang menggunakan motor selama satu hari penuh atau beberapa hari. Ketika musim liburan tiba, kita bisa menaikkan harga sewa karena peminat penyewaan motor biasanya meningkat dan berasal dari luar daerah.

Harus Menetapkan Aturan Sewa yang Ketat
Kita wajib menetapkan aturan sewa yang tepat untuk menjamin keamanan motor yang disewakan. Selain biaya deposit, identitas calon penyewa juga sangat penting. Berbagai aturan mengenai kerusakan atau risiko motor hilang pun harus dijelaskan secara rinci. Supaya para penyewa memahaminya dengan baik sebelum menyepakati aturan tersebut.

Jangan ragu merintis bisnis sewa motor jika kita sudah memiliki modal dan perencanaan yang matang. Memulai bisnis sedini mungkin akan membuat kita belajar lebih banyak hal dan lekas mendulang keuntungan maksimal.
Cara Mudah Mendulang Rupiah dari Bisnis Sewa Motor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: taufik rachman

0 comments:

Post a Comment

Silahkan komentari info lomba ini

Cari More Lomba

Masukkan emailmu di bawah biar selalu dapet update lomba terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Follow Blog Info Lomba ya. Gak follow awas, gue jitak :D

Lomba Kuis Kontes Info Menarik