Beasiswa SMA Indonesia masuk Kuliah


nih buat lulusan SMA yg memiliki keterbatasan biaya, ikuti langsung nih daftar beasiswanya. semoga berhasil yaaa

nama beasiswa terbaru: BEASISWA EKONOMI UNIVERSITAS PERTAMINA TAHUN AKADEMIK 2018/2019

info deadline apply: Calon mahasiswa mengirimkan seluruh berkas pengajuan beasiswa selambat-lambatnya tanggal 26 Januari 2018 pukul 12.00 WIB (siang) untuk peserta UM-UP Periode Januari 2018 atau 9 Maret 2017 pukul 12.00 WIB (siang) untuk peserta UM-UP Periode Maret 2018 ke email beasiswa@universitaspertamina.ac.id cc kemahasiswaan.up@gmail.com

beasiswa dlm bentuk: Tipe 1: Pembebasan 100% SPI dan Pembebasan 100% SPP
Tipe 2: Pembebasan 100% SPI dan Pembebasan 50% SPP

syarat dan ketentuan: lulusan SMA/sederajat tahun 2018, 2017, dan 2016 yang mendaftar dan lulus Ujian Masuk Universitas Pertamina periode Januari 2018 atau Maret 2018 (UM Gelombang 1 dan Gelombang 2), dengan prestasi akademik sangat baik namun MEMILIKI KESULITAN EKONOMI untuk mengikuti dan/atau menyelesaikan pendidikan di Universitas Pertamina.

Beasiswa diberikan selama maksimal 8 (delapan) semester masa studi dengan evaluasi setiap tahun.

jika ingin apply scholarship ini: Calon Mahasiswa mendaftar Ujian Masuk Universitas Pertamina (UM-UP) Periode Januari 2018 (Pendaftaran dibuka 18 Desember 2017) atau Periode Maret 2018 (Pendaftaran dibuka 28 Januari 2018).
Calon Mahasiswa melaksanakan pembayaran UM-UP melalui bank yang ditunjuk untuk mendapatkan nomor ujian.
Calon Mahasiswa melengkapi data diri, memilih program beasiswa dan mencetak kartu Ujian Masuk.
Calon Mahasiswa yang memilih program beasiswa ekonomi dipersilakan mengunduh serta melengkapi formulir yang tersedia di halaman ini untuk kemudian mengirimkannya melalui email ke email beasiswa@universitaspertamina.ac.id cc up@gmail.com bersama berkas berikut:
1. Scan (bukan foto) Formulir Pengajuan Beasiswa Ekonomi UP 2018/2019 yang telah dilengkapi dan ditandatangani di atas meterai Rp 6.000
2. Scan (bukan foto) Surat Keterangan Miskin (SKM) atau Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Kelurahantempat calon mahasiswa tinggal terbaru (diurus tidak lebih dari tiga bulan sebelum pengajuan beasiswa)
3. Scan (bukan foto) Kartu Keluarga (KK)
4. Scan (bukan foto) KTP/Kartu Pelajar calon mahasiswa
5. Scan (bukan foto) KTP kedua orang tua
6. Scan (bukan foto) nilai rapor semester 1-5 yang dilegalisir (simpan dalam satu file .pdf)
7. Scan (bukan foto) Slip Gaji orangtua 3 (tiga) bulan terakhir atau surat keterangan pengganti slip gaji (untuk orangtua yang bekerja sebagai petani, pedagang, atau profesi lain yang tidak ada slip gaji bulanan) yang diterbitkan oleh KELURAHAN tempat calon mahasiswa tinggal
8. Scan (bukan foto) bukti pembayaran rekening listrik rumah tinggal calon mahasiswa 3 (tiga) bulan sebelum Ujian Masuk (bukti bayar listrik bulan Oktober, November dan Desember 2017 untuk peserta UM periode Januari, atau bukti bayar bulan Desember 2017, Januari dan Februari 2018 untuk peserta UM periode Maret 2018)
*Jika listrik di rumah tinggal calon mahasiswa pengaju beasiswa ekonomi adalah listrik pra-bayar (menggunakan token), silakan datang ke kantor PLN terdekat untuk mencetak penggunaan listrik pada bulan yang dipersyaratkan.
**Jika calon mahasiswa pengaju beasiswa ekonomi tinggal di rumah sewa, dimana sewa yang dibayarkan sudah meliputi pembayaran listrik, diperkenankan meminta surat keterangan pengganti bukti pembayaran rekening listrik di kelurahan setempat.
9. Scan(bukan foto) tagihan PBB rumah tinggal calon mahasiswa tahun 2017
*Jika calon mahasiswa pengaju beasiswa ekonomi tinggal di rumah yang bukan milik pribadi (sewa atau tinggal dengan keluarga lain), silakan meminta surat keterangan pengganti tagihan PBB dari kelurahan setempat.
10. Karya tulis 4 (empat) paragraf yang terdiri tidak kurang dari 600 (enam ratus) kata dan tidak lebih dari 1000 (seribu) kata dengan tema “Mengapa Saya Layak Mendapatkan Beasiswa Ekonomi Universitas Pertamina.”
11. Scan(bukan foto) maksimal tiga sertifikat prestasi terbaik (opsional)
12. Foto bagian depan dan ruang tengah rumah tinggal calon mahasiswa
Seluruh berkas disimpan dalam format .pdfdengan UKURAN MAKSIMAL SETIAP POIN BERKAS adalah 750 KB (tujuh ratus lima puluh Kilobyte). Format penamaan setiap poin berkas adalah:
1. [nomor berkas]_[jenis berkas]_[nama pengaju beasiswa]_[nomor ujian] contoh: [02]_SKM_Jimmy Hendrik_123456789.pdf.
2. Seluruh berkas yang telah diubah ke dalam format .pdf dikumpulkan dalam 1 folder dan di-compress dalam format .zip atau .rar atau .7zip atau .7zdan diberikan nama folder: [nama pengaju beasiswa]_[nomor ujian] contoh: Jimmy Hendrik_123456789.rar.  UKURAN MAKSIMAL LAMPIRAN BERKAS adalah 10 MB (sepuluh Megabyte).
Calon mahasiswa membawa berkas pengajuan beasiswa nomor 1 yang ASLI (Formulir Pengajuan Beasiswa) saat pelaksanaan UM-UP periode Januari 2018 atau periode Maret 2018 dan menyerahkannya kepada petugas registrasi ulang. Kegagalan penyerahan berkas tersebut akan mengakibatkan pembatalan pengajuan beasiswa ekonomi calon mahasiswa.
Beasiswa SMA Indonesia masuk Kuliah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: taufik rachman

0 comments:

Post a Comment

Silahkan komentari info lomba ini

Cari More Lomba

Masukkan emailmu di bawah biar selalu dapet update lomba terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Follow Blog Info Lomba ya. Gak follow awas, gue jitak :D

Lomba Kuis Kontes Info Menarik