Cerita Cari Mobil Bekas di Bandung


Heii gaess... jumpa lagi bareng lombaapasaja yang kini nggak mau nyampein tentang info lomba, melainknkan tentang sebuah cerita teman terkait dengan otomotif yg baru dibelinya.

Hai yang di bandung, mana suaranya??? #macamkonseraja

Gaes, beberapa waktu lalu itu, ada temen saya yg cerita mengenai keinginannya untuk beli mobil . Setelah melewati berbagai pertimbangan akhirnya dia pilih mobil bekas aja.

Alasannya, jelas dari segi harga lebih murah. terus juga ntar nilai penyusutannya tidak akan terlalu jomplang. Beda kalau dengan mobil baru yang misalnya kita beli harga 200 juta, ntar selang setahun aja, pasti nilainya akan turun jauh.

Selain itu, temenku ini punya teman lagi yang jago bengkel. Jadi sekalipun dirinya awam soal otomotif, tapi ntar kalau ada apa2 bisa serahin ke temannya itu. Itulah gunanya banyak temen bro. :D

Nah akhirnya temenku itu menemukannya di situs jual mobil bekas Bandung.

Oh iya, tadi mimin udah cerita belum ya, kalau temenku itu urang bandung.

Singkat cerita, dia itu penggemar mobil Honda. Sebab menurutnya mobil Honda itu gagah keren, dan awet. Maka, saat mencari mobil bekas online itu, dirinya memilih untuk cari di website jual mobil bekas Honda.

Ketemulah mobil Honda Jazz warna merah menyala. Mobil itu keluaran tahun 2015, nggak  terlalu tua kan? Dan yang penting penampilannya masih mulus. Itu setidaknya yang dia lihat dari tampilan foto mobil itu di OLX.

Nah di sana juga penjual mobil ini memberikan deskripsi lain. Bahwa mobil ini digunakan untuk kepentingan pribadi dan bekas cewek. Wah temen saya ini mungkin mikirnya kalau mobil bekas cewek pasti harum-harum gitu deh bro

Dan akhirnya singkat kata cerita singkat cerita, penjual itu pun dihubungi.

Lalu teman saya dan penjual janjian untuk ketemu. Nah, kan teman saya nih buta banget soal otomotif. Maka teman saya ini kontak temannya lagi yang jago otomotif tadi.

Terus temann saya itu berdua datang untuk nemui penjual mobil tadi. Sesampainya di sana, diceklah semuanya. Mulai dari kondisi fisik mobil, surat-suratnya dan setelah terasa cocok baru dilakukan negosiasi alias tawar-menawar harga.

Sebelumnya teman saya ini udah tau dulu waktu lihat di situs OLX kan ada harganya. Selain itu, juga udah tanya dulu waktu nelpon penjual kira-kira harganya berapa dan oleh penjual disampaikan kalau harga sekian.

Nah disinilah kemudian teman saya ini mulai menunjukkan kelihaiannya bernegosiasi. Tarik-ulur tarik ulur hingga akhirnya pada angka yang dia rasa cocok, deal lah mobil bekas Honda Jazz itu berpindah tangan menjadi miliknya.

Untung sekarang ada OLX, kata teman saya. Kalau mau cari mobil, rumah, tanah , motor dan lainnya jadi lebih mudah.Kalau mimin sendiri, sukanya kadang cari HP di sana. ya meski bekas, tapi jauh lebih murah lah. dan tinggal pinter pilih2 aja. ntar bisa dapat smartphone bagus tapi murmer banget. itulah seninya beli barang bekas.

Selain itu enaknya lagi kita bisa ketemuan langsung. artinya lokasinya juga bisa cari yg dekat-dekat. Ya itung-itung silaturahmi buat nambah kenalan dan saudara juga. Siapa tau juga ntar yang jualan cantik, kan alhamdulillah  :D

Jadi ya begitu gaes cerita mimin lombaapasaja hari ini. Sampai jumpa di lain kesempatan ya hehehe :D
Cerita Cari Mobil Bekas di Bandung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: taufik rachman

0 comments:

Post a Comment

Silahkan komentari info lomba ini

Cari More Lomba

Masukkan emailmu di bawah biar selalu dapet update lomba terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Follow Blog Info Lomba ya. Gak follow awas, gue jitak :D

Lomba Kuis Kontes Info Menarik