kartu bpjs ganda, jadi ditolak rumah sakit


ada kasus pengguna bpjs yang memiliki kartu bpjs ganda. jadi satu kartu bpjs mandiri dan satu lagi bpjs yang didapatkan dari perusahaan. lalu bagaimana solusinya?
'
dari kartu bpjs kesehatan ganda ini anda bisa cek kartu yang aktif yang mana dan bisa gunakan kartu tersebut.

memiliki 2 kartu bpjs kesehatan memang bisa menimbulkan keruwetan di lain hari. karena itu sebaiknya anda menghindarinya.

jadi kalau ada yang tanya apakah bisa mempunyai 2 kartu bpjs? ya bisa saja, tapi percuma. yg penting punya 1 dan dibayar setiap bulan.

 jika belum ada fisik kartunya, untuk mempermudah peserta bisa cetak e-ID melalui aplikasi Mobile JKN atau gunakan KIS Digital dari aplikasi Mobile JKN, silahkan unduh di Playstore atau Appstore.

punya 2 kartu bpjs bisa menyebabkan masalah.  Jika peserta terdaftar dari perusahaan maka untuk pencetakan kartunya merupakan tanggung jawab pihak perusahaan untuk melalukan koordinasi dengan Kantor Cabang BPJS Kesehatan. Namun saat ini peserta bisa cetak e-ID melalui aplikasi Mobile JKN atau gunakan KIS Digital dari aplikasi Mobile JKN untuk mempermudah proses mendapatkan kartunya. E-ID atau KIS Digital memiliki fungsi yang sama seperti kartu JKN-KIS, jika data peserta aktif maka bisa digunakan, silahkan cetak atau kartu nomor 0001153415XXX dari Aplikasi Mobile JKN jika saat ini belum menerima kartu dari perusahaannya.

jika peserta mempunyai dua kartu dari kepesertaan BPJS yg berbeda, salah satu kartunya sudah di non aktifkan, dari kepsertaan mandiri, karena data peserta bekerja, setatus data di alihkan ke perusahaan dan dari perusahaan di terbitkan kartu baru, untuk saat ini peserta melakukan pengobatan disarankan memakai kartu yang di terbitkan oleh perusahaan dengan noka 0001153415259, peserta yang sudah terlanjur membayarkan iuranya dibulan april, disarankan segera pelaporan kekantor cabang, karena saat ini peserta tidak bisa mempunyai 2 kartu kepsertaan yang aktif, salah satu kartunya pasti tidak bisa digunakan

solusi punya 2 kartu bpjs kesehatan

 Data peserta mandiri ditarik langsung dar perusahaan dan didaftarkan kembali ke BPJS Kesehatan jalur sistem perusahaan, kartu dari perusahaan sudah terbit dan sudah bisa langsung dicetak, baik melalui HRD atau pesertanya sendiri, Info sistem faskes1 jika kartu tidak aktif seharusnya tidak memberi rujukan ke RS, kecualai dengan kartu aktif, ada kesalahan di faskes1, saran kami pelaporan melalui petugas loket BPJS center yg bertugas di RS tersebut.

simak info bpjs kesehatan lainnya di https://www.lombaapasaja.com/search/label/bpjs%20kesehatan

kartu bpjs ganda, jadi ditolak rumah sakit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: taufik rachman

0 comments:

Post a Comment

Silahkan komentari info lomba ini

Cari More Lomba

Masukkan emailmu di bawah biar selalu dapet update lomba terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Follow Blog Info Lomba ya. Gak follow awas, gue jitak :D

Lomba Kuis Kontes Info Menarik