Blog Lomba 2020, Promo Menarik, Info Harga Terbaru Sambil Belajar

lomba menulis ramadhan 2020

sambil ramadhan ikut lomba apa saja dah biar bisa terus isi kegiatan positif, nggak rebahan mlulu hehe


info lomba: lomba cerpen esai pewarta indonesia 2020

deadline: Cerpen Esai harus diterima Panitia paling lambat pada 30 Ramadhan 1441 H (23 Mei 2020), pukul 23.59 WIB.
Pengumuman hasil lomba akan dilaksanakan pada tanggal 5 Syawal 1441 H atau 28 Mei 2020 M.

hadiah: Juara I: Trophy, uang Rp 3 juta, dan sertifikat
Juara II: Trophy, uang Rp 2 juta, dan sertifikat
Juara III: Trophy, uang Rp 1 juta, dan sertifikat
Harapan 1: Trophy, uang Rp 750 ribu, dan sertifikat
Harapan 2: Trophy, uang Rp 500 ribu, dan sertifikat
Hiburan bagi 5 orang: Uang Rp. 200 ribu dan sertifikat

cara ikut lomba: tema meniti ramadhan bersama covid -19

kategori:
Wartawan & Penulis
Pelajar & Mahasiswa
Masyarakat Umum

Judul tulisan bebas, namun tetap terkait dengan tema lomba.

Panjang tulisan cerpen esai adalah 1000 hingga 1500 kata (tidak termasuk foot-note), ditulis dengan program Microsoft Word, jenis huruf Times New Roman, ukuran huruf 12 pt.

Tulisan merupakan asli karya sendiri yang ditulis secara individu (bukan kelompok) dalam bentuk cerpen bernuansa esai, yakni tulisan sastra fiksi yang didasarkan pada fakta atau fenomena faktual dan/atau ilmiah. Cerpen Esai ditandai dengan adanya data empiris sebagai dasar penulisan cerpen dan disertakan – sebagai catatan kaki, foot-note (5) – sumber informasi/data yang digunakan di bagian akhir tulisan.

Cerpen Esai ditulis menggunakan bahasa Indonesia, namun boleh menggunakan bahasa (percakapan) dan/atau istilah berbahasa daerah maupun bahasa asing jika diperlukan.

Hasil karya Cerpen Esai dikirim dalam bentuk soft-file Microsoft Word (attachment) melalui email ke: lomba.cerpen.esai@gmail.com, dengan Subject: NamaPenulis_NomorKontak_KriteriaPeserta_JudulCerpenEsai. Setiap peserta boleh mengirimkan lebih dari satu karya cerpen esai.

Pengiriman Cerpen Esai harus disertakan dengan soft-file identitas diri sesuai kriteria peserta (KTA Wartawan/Penulis, Kartu Pelajar/Mahasiswa, atau KTP untuk masyarakat umum).

Kriteria penilaian meliputi 3 unsur, yakni: isi & alur cerita, gaya & tata bahasa, dan catatan kaki (foot-note minimal 5 referensi sumber informasi/fakta).

Team dewan juri lomba Cerpen Esai: Simon Syaefudin, Wilson Lalengke, dan Dian Sri Prabawardhani.

sumber dari sini
ada juga hadiah 150 juta

arsip sebelumnya di bawah

Lomba Menulis Esai dan Artikel Santri 


ini nih ada lomba menulis tingkat nasional. lomba 2019 ini gratis dan berlangsung smp oktober nanti.

ya cukup secara online saja, kamu bisa kirimkan karya tulismu utk ikutan

nih ada kompetisi penulisan terbaru ya. cek deh langsung di bawah ini.

kontes 2019 terbaru:     lomba menulis rmi nu 2019

waktu deadline:     Lomba berlangsung dari 10 Maret 2019 sampai 10 Oktober 2019

hadiah yg bisa kamu dapat:     Setiap tulisan yang lolos perlombaan dan diposting di web rmi-nu.or.id dan atau ligasantri.com, berhak atas hadiah pulsa sebesar Rp 25.000, serta otomatis mengikuti perlombaan tingkat akhir untuk merebutkan hadiah utama.

Duapuluh tulisan terpilih akan dicetak dalam bentuk buku dan bagi penulis yang karyanya diterbitkan berhak atas buku tersebut masing-masing 2 eks.

Juara pertama dalam setiap subtema akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 700.000 rupiah + 2 buku + 1 kitab, ada total hadiah sebesar Rp 2.100.0000 + 6 buku + 3 kitab untuk tiga pemenang.

Juara kedua dalam setiap subtema akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 500.000 rupiah + 2 buku + 1 kitab, ada total hadiah sebesar Rp 1.500.0000 + 6 buku + 3 kitab untuk tiga pemenang.

Juara ketiga dalam setiap subtema akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 300.000 rupiah + 2 buku + 1 kitab, ada total hadiah sebesar Rp 900.0000 + 6 buku + 3 kitab untuk tiga pemenang.

syarat n ketentuan:    Kriteria Tulisan:
Tulisan dalam bentuk essai atau artikelTulisan minimal 700 kata dan maksimal 3000 kataTulisan berisi materi sesuai dengan sub-tema yang ditentukan (pilih salah satu atau yang berkaitan)

Syarat dan Ketentuan:
Peserta adalah santri atau alumni pesantren [wajib follow akun media sosial LSN (@Liga_santri (IG) @ligasantricom (FB) @ligasantri (twitter)) dan RMI (@RMI_NU (Twitter) @pp_rminu (IG) dan @rabithahmaahidislamiyahnu (Fanspage FB))]

Tahap Penjurian

Tulisan dinyatakan lolos apabila diterbitkan di website rmi-nu.or.id (subtema 1 dan 2) atau ligasantri.com (subtema 3) yang akan dipilih tiap minggunya.Tulisan yang sudah diterbitkan selanjutnya akan dinilai oleh para dewan juri didasarkan pada materi tulisan (70%) dan jumlah pengunjung di halaman postingan (30%)



cara ikut:   tema: “Bhakti Santri untuk Negeri”

Sub-tema:

Pesantren Sebagai Lembaga Pendidikan dan Dakwah (profil tokoh atau lembaga)Pesantren dan Pembangunan Masyarakat (profil tokoh atau lembaga)Dari Pesantren Untuk Sepakbola Indonesia; – gagasan sepakbola pesantren, – ulasan tokoh (Figur ulama dan kaitannya dengan sepakbola) – dan nalisis pertandingan dan tim di liga yang berjalan dalam dan luar negeri.

Tulisan dikirim via email redaksi.ligasantri@gmail.com disertai biaodata penulis.

Tulisan karya sendiri dan belum dipublikasikan di media lainPeserta boleh mengirimkan lebih dari satu tulisanTulisan menjadi hak milik panitia penyelenggara tanpa menghilangkan nama penulis.
 Cp: 085730629663 (Dafit)

No comments:

Post a comment

Silahkan komentari info ini. Atau ada pertanyaan?

Copyright © LombaApaSaja . All rights reserved. Template by CB