Doa Hujan Pertama + Seterusnya (allahumma shoyyiban nafi'an)


Bentar lagi kan mau memasuki musim penghujan. Kalau menurut BMKG sih perkiraan turunnya hujan 2019 akan dimulai Oktober, terus november makin kencang dan begitupun desember 2019. ya juga di awal 2020 juga nanti insya Allah.

nah kita kan perlu mempersiapkan utk sellau sedia payung sebelum hujan.

bagi yang muslim juga penting untuk mulai menghafal doa hujan. jadi ntar sewaktu hujan pertama muncul kita udah siap.

doanya gampang kok dan pendek aja. cek di bawah ini deh

doa saat hujan


Begini nih doa ketika hujan, mimin sadur dari rumaysho

Allahumma shoyyiban nafi’an

artinya adalah: Ya Allah turunkanlah pada kami hujan yang bermanfaat

biar hujan yang dilimpahkan pada kita itu bisa memberikan kemanfaatan.

kalau tulisan arabnya seperti di bawah ini

 اللَّهُمَّ صَيِّباً نَافِعاً

jadi doa ini bersumber dari hadis Bukhori no 1032.

doa hujan lebat + petir + angin

terus kalau misalnya hujannya deras banget dan kamu merasa takut, bisa baca doa di bawah ini.

Allahumma haawalaina wa laa ’alaina. Allahumma ’alal aakami wal jibaali, wazh zhiroobi, wa buthunil awdiyati, wa manaabitisy syajari

sumbernya adalah HR. Bukhari no. 1014

kalau tulisan arabnya seperti di bawah ini:

اللَّهُمّ حَوَالَيْنَا وَلَا عَلَيْنَا,اللَّهُمَّ عَلَى الْآكَامِ وَالْجِبَالِ وَالظِّرَابِ وَبُطُونِ الْأَوْدِيَةِ وَمَنَابِتِ الشَّجَرِ

artinya adalah sebagai berikut: Ya Allah, turunkanlah hujan di sekitar kami, bukan untuk merusak kami. Ya Allah, turukanlah hujan ke dataran tinggi, gunung-gunung, bukit-bukit, perut lembah dan tempat tumbuhnya pepohonan

doa hujan reda

terus kalau hujannya udah reda, bisa baca doa berikut

Muthirna bi fadhlillahi wa rohmatih

artinya adalah: Kita diberi hujan karena karunia dan rahmat Allah

kalau tulisan arabnya seperti berikut:

مُطِرْنَا بِفَضْلِ اللَّهِ

sumbernya dari HR. Bukhari no. 846 dan Muslim no. 71

jadi itu yang perlu diucapkan sebagai doa ketika hujan berhenti.

umumnya memang kalau yang dicari untuk doa doa turun hujan itu adalah allahumma shoyyiban nafi'an

tapi juga baik buat kamu utk menghafalkan doa2 hujan yang lainnya itu

cara menulis doa turun hujan


Kalau mau ditulis doa hujan tadi bisa diikuti tulisan di atas. ambil secarik kertas dan mulailah menulis.

gampang kok.

jadi yuk mulai apalin doa hujan turun tadi. kalau lupa, juga bisa buka blog lombaapasaja ini ya. hehe

kita bisa hafalkan:

  • doa hujan pertama turun dan artinya tadi
  • doa hujan deras plus angin ta
  • juga ketika doa hujan redah

semoga dengan datangnya hujan memberi keberkahan bagi kita semua. doa hujan datang gampang untuk dihafalkan dan biar lekas hafal bisa kita resapi artinya.

bagi yang udah berkeluarga, di waktu hujan juga baik untuk memanjaatkan doa rumah tangga bahagia. biar selalu tentram dan sakinah.
Doa Hujan Pertama + Seterusnya (allahumma shoyyiban nafi'an) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tauf

0 comments:

Post a Comment

Silahkan komentari info lomba ini

Cari More Lomba

Masukkan emailmu di bawah biar selalu dapet update lomba terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Follow Blog Info Lomba ya. Gak follow awas, gue jitak :D

Lomba Kuis Kontes Info Menarik