Blog Lomba 2020, Promo Menarik, Info Harga Terbaru Sambil Belajar

Penyebab Pencernaan Bayi Mengalami Masalah

Bayi memiliki sistem pencernaan yang akan terus berkembang, sehingga ketika bayi baru lahir belum mempunyai sistem pencernaan yang sempurna dalam kondisi seperti ini, wajar saja apabila bayi cenderung lebih mudah mengalami berbagai permasalahan pencernaan. Sementara makanan menjadi asupan yang paling penting bagi tumbuh dan kembang bayi.


Beberapa penyebab gangguan pencernaan bayi yang mengalami masalah yaitu:

1. Bayi masih sensitif

Bayi memiliki usus yang cenderung lebih sensitif jika dibandingkan dengan usus orang dewasa. Oleh karena itu tidak semua jenis makanan bisa masuk dalam perutnya. Apabila hal ini dipaksakan tentu bisa menyebabkan diare yang membuat bayi mengalami dehidrasi. Kondisi seperti ini bisa ditandai dengan adanya bayi mengalami buang air yang terlalu sering, bayi rewel, terlihat lemah dan feses encer.

2. Menderita asam lambung

Ternyata bayi juga bisa menderita asam lambung sejak bayi. Hal ini bisa ditandai ketika bayi lebih sering muntah. Terutama pada setiap kali selesai makan. Hal ini bisa terjadi pada saat lingkaran otot dan lambung tidak berfungsi secara maksimal. Dengan begitu maka makanan yang yang berasal dari lambung akan kembali ke bagian kerongkongan. Selain itu juga bisa dikarenakan cincin otot sebagai kerongkongan yang ada di bagian bawah tidak berfungsi secara sempurna.

3. Mengalami sembelit

Bayi yang mengalami sembelit ini bisa dikarenakan terlalu sering mengkonsumsi makanan padat. Tanda yang bisa dikenali saat bayi mengalami sembelit yaitu mengalami kesulitan dan kesakitan ketika buang air besar. Terdapat beberapa cara untuk mengatasi hal ini, Anda bisa mencari tahu di https://www.guesehat.com/mengatasi-gangguan-pencernaan-pada-bayi.

4. Usus menyerap dengan rendah

Usus yang menyerap dengan rendah bisa disebabkan karena bayi mengalami intoleransi makanan. Dalam kondisi ini seringkali dialami oleh bayi yang lahir prematur dengan bobot yang rendah atau bisa dikarenakan bayi mempunyai cacat bawaan di bagian ususnya. Kandungan makanan dianggap sebagai salah satu ancaman, sehingga hal ini bisa menimbulkan reaksi diare dan muntah setelah mengkonsumsi jenis makanan tertentu.

Masih ada banyak penyebab dari adanya gangguan sistem pencernaan yang terjadi pada bayi. Untuk mencari informasi sekaligus mengkonsultasikannya kepada pihak dokter yang dianggap lebih mengetahui perihal permasalahan semacam ini, maka Anda bisa berkonsultasi ke dokter langsung secara online melalui www.guesehat.com.

No comments:

Post a comment

Silahkan komentari info ini. Atau ada pertanyaan?

Copyright © LombaApaSaja . All rights reserved. Template by CB