Blog Lomba 2020, Promo Menarik, Info Harga Terbaru Sambil Belajar

Begini Cara Menggunakan Mesin Cuci 1 Tabung yang Benar

Pastikan mengikuti cara menggunakan mesin cuci 1 tabung yang tepat. Jangan sampai salah melakukannya karena bisa berpengaruh terhadap mesin cuci yang kurang awet.


Cara berikut ini berlaku untuk segala jenis merek mesin cuci. Baik Anda menggunakan meisn cuci LG, Aqua, Polytron, Samsung atau pun Sharp bukaan atas. Dengan mengikuti langkah berikut ini, manfaatnya:


  • Anda bisa mencuci dengan lebih efektif dan efisien.
  • Mesin cuci menjadi lebih awet.
  • Energi listrik yang dikeluarkan tidak berlebihan.
  • Pakaian bersih secara maksimal.


Yuk ikuti langsung penjelasan lombaapasaja berikut ini untuk cara mencuci yang benar memakai mesin cuci 1 tabung.

1. Baca Buku Panduan

Setiap mesin cuci memiliki karakter tersendiri dalam penggunannya. Sekalipun secara umum kurang-lebih cara yang perlu dilakukan sama, namun terkadang ada beberapa langkah yang berbeda. Hal ini terkait dengan spesifikasi maupun fitur yang dimiliki mesin cuci.

Oleh karena itu cara terbaik agar bisa benar menggunakan mesin cuci tersebut adalah dengan membaca buku petunjuk. Setiap mesin cuci memiliki buku panduan yang berisi standar penggunaannya. Pastikan Anda paham cara benar menggunakan mesin cuci tersebut.

2. Jenis Mesin Cuci 1 Tabung

Penting juga mengenali tipe mesin cuci 1 tabung Anda. Ada dua jenis mesin cuci ini yakni yang bukaan atas (top loading) dan bukaan depan (front loading).

Walau berbeda tempat bukaan, namun yang pasti mesin cuci ini melakukan proses mencuci, belas dan mengering cukup dalam 1 tabung.

Keuntungan menggunakan mesin cuci tipe 1 tabung adalah prosesnya lebih praktis karena kita tidak perlu memindah dari satu tabung ke tabung lainnya. Selain itu diyakini juga energi listrik yang dikeluarkan lebih hemat.

3. Masukkan Air ke Mesin Cuci

Langkah pertama yang bisa dilakukan untuk mulai menggunakan mesin cuci 1 tabung adalah menghubungkan selang ke mesin cuci. Pastikan selang tersebut mampu mengalirkan air secara lancar sehingga air yang masuk ke dalam tabung bisa berjalan sempurna.

4. Masukkan Cucian

Setelah itu Anda pun bisa memulai memasukkan cucian ke dalam tabung meisn cuci. Pastikan tidak memasukkan secara berlebihan agar kerja mesin cuci ini tidak terlalu berat. Sesuaikan dengan kapasitas mesin cuci agar hasil pencucian lebih baik. Maksudnya cucian menjadi bersih dan tidak membebani listrik secara berlebihan.

5. Masukkan Deterjen

Setelah Anda pastikan air dan pakaian sudah sesuai, Anda bisa memasukkan deterjen. Pastikan pilih deterjen yang berkualitas agar hasil cucian bersih maksimal.

6. Pencet Tombol

Setelah itu, Anda bisa mulai memencet tombol agar proses pencucian bisa berjalan. Mesin cuci ini pun akan mulai mencuci baju Anda. Setelah itu akan berlanjut dengan proses pembilasan dan pengeringan.

7. Jemur

Setelah proses pencucian selesai, maka Anda pun bisa mengeluarkan cucian ini dan mulai melakukan penjemuran.

Itulah beberapa tips untuk menggunakan mesin cuci 1 tabung yang efektif. Pastikan juga sebelumnya Anda memisahkan jenis pakaian yang sesuai. Anda bisa pisahkan sesuai kategori pakain. Ada jenis pakaian yang hanya boleh dilakukan dengan proses mencuci "dry clean only" atau ada juga yang "hand wash only". Biasanya aturan tersebut terdapat apda label baju.

Nah, Anda juga bisa memisahkan pakaian berdasarkan warnanya. Untuk pakaian yang mudah luntur, Anda sebaiknya mencucinya secara terpisah.

Begitu juga dengan pakaian yang membutuhkan perlakuan khusus, misalnya terlalu kotor. Anda harus mencucinya secara terpisah agar pakaian tersebut tidak sampai mengotori pakaian yang lain.

Demikian tips tepat mencuci baju agar bersih seperti laundry. Anda bisa terapkan cara tersebut agar baju Anda bisa bersih maksimal saat dicuci.

No comments:

Post a comment

Silahkan komentari info ini. Atau ada pertanyaan?

Copyright © LombaApaSaja . All rights reserved. Template by CB