Blog Lomba 2020, Promo Menarik, Info Harga Terbaru Sambil Belajar

4 Hal yang Wajib Kamu Tahu Soal Investasi Obligasi digibank by DBS


Apakah kamu masih merasa bingung dengan segala sesuatu yang menyangkut investasi SBN?

Kalau iya, berarti kamu berada di tempat yang tepat.

Sebelum kamu memutuskan untuk melakukan investasi, memang ada baiknya kamu mempelajari dulu segala sesuatu yang berhubungan dengan investasi obligasi bersama digibank by DBS.

Pasti kamu punya banyak pertanyaan deh seputar investasi obligasi SBN. Nah, biar lebih jelas, simak penjelasannya berikut ini yuk.

1. Apa sih yang dimaksud dengan Obligasi Pemerintah Ritel?
Nah, ini adalah pertanyaan yang paling sering ditanyakan. Jadi, Obligasi Pemerintah Ritel atau biasa disebut dengan Surat Berharga Negara (SBN) adalah obligasi atau surat utang Pemerintah Indonesia yang dijual kepada Warga Negara Indonesia melalui agen penjual yang telah ditunjuk, dalam hal ini digibank by DBS.

Jadi, semua rakyat indonesia termasuk kamu bisa menjadi investor obligasi SBN dengan cara membeli Surat Utang Pemerintah Indonesia itu.

2. Apakah berinvestasi SBN aman?
Jawabannya: Ya.

Hal ini karena SBN sudah mendapatkan jaminan dari pemerintah. Sehingga, masyarakat yang membeli obligasi tidak perlu khawatir. Jadi, bisa dibilang ini adalah investasi terbaik yang bisa kamu lakukan. Menariknya lagi, dengan bergabung menjadi investor, berarti kamu juga telah berkontribusi untuk pembangunan negara Indonesia.

Selain itu, kamu juga bisa mengecek investasi kamu setiap saat melalui Aplikasi digibank by DBS. Jadi nggak perlu khawatir sebab DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik.

3. Bagaimana cara bergabung menjadi investor SBN?
Cara menjadi investor SBN ternyata mudah sekali, lho! Kamu hanya perlu mengunduh Aplikasi digibank by DBS untuk melakukan registrasi dan membeli investasi.

Langkah-langkah yang harus kamu lakukan adalah sebagai berikut:

a) Pertama, download dulu Aplikasi digibank by DBS dari App Store atau Play Store

b) Masukkan data diri kamu untuk membuat rekening tabungan digibank

c) Klik “Obligasi” dan cek ketersediaan produk. Jika produk tersedia, kamu bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan untuk mengetahui profil risiko dan membuat nomor SID. Nah, setelah nomor SID sudah dibuat, nanti kamu akan mendapatkan notifikasi email.

d) Setelah ini, login kembali dan klik “Registrasi e-SBN” untuk menyelesaikan proses pendaftaran

e) Pilih produk yang tersedia, masukkan jumlah yang kamu inginkan, lalu lakukan pembayaran.
Portoflio investasi obligasi yang kamu beli akan terlihat setelah tanggal setelmen dari produk.

Nah, setelah melakukan pembayaran, kamu akan mendapatkan Nomor Transaksi Penerimaan Negara (NTPN) pada laman konfirmasi pembayaran.

Selain itu, kamu juga bisa mengecek status pesanan di bagian “Dalam Proses”. Jika pembayaran berhasil, pesanan kamu akan ditandai dengan “Sudah dibayar”, sedangkan yang belum akan ditandai dengan “Menunggu dibayar”.

4. Apakah berinvestasi obligasi SBN menguntungkan?
Nah, ini dia yang pasti membuat kamu penasaran setengah mati. Apakah investasi obligasi SBN menguntungkan? Jelas dong. Apalagi, SBN memiliki bunga investasi yang lebih tinggi kalau dibandingkan dengan deposito. Dengan tingkat keuntungan seperti ini, tentu kamu pun bisa lebih mudah untuk merencanakan masa depan.

Itu tadi 4 hal yang wajib kamu ketahui sebelum berinvestasi obligasi SBN bersama digibank by DBS. Semoga informasi ini membantu memantapkan niat kamu untuk menjadi investor ya.

Jangan lupa, segera download Aplikasi digibank by DBS sekarang juga, dan mulai investasi obligasi SBN untuk menjamin masa depan yang cerah.

No comments:

Post a comment

Silahkan komentari info ini. Atau ada pertanyaan?

Copyright © LombaApaSaja . All rights reserved. Template by CB